Ikan Air Tawar Terbesar

Jenis Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia Wajib Diketahui

Buat kalian yang sedang bertanya jenis ikan air tawar terbesar di dunia ataupun buat kalian pecinta ikan predator air tawar yang ingin memelihara sebagai ikan hias air tawar maka sebaiknya kalian baca artikel ini terlebih dahulu yang membahas ikan hias air tawar terbesar secara lengkap dan detail. Sehingga ini bisa menjadi ilmu pengetahuan serta acuan seberapa besar tempat aquarium kalian

Rata-rata ikan air tawar besar merupakan ikan predator yakni mereka memakan berbagai jenis ikan segar ataupun daging ayam asalkan sesuai dengan ukuran mulutnya. Selain itu buat kalian yang ingin memelihara ikan predator ukuran besar harus menyediakan budget yang lumayan untuk keperluan pakannya karena biasanya ikan ini cenderung rakus, berikut ini beberapa jenis ikan air tawar terbesar versi kami :

Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia

  1. Ikan Pari Air Tawar

    Ikan Pari Air Tawar Terbesar
    Ikan pari air tawar merupakan salah satu ikan air tawar terbesar di bumi menurut para ahli biologis. Ikan ini pernah ditemukan pertama kali di thailand dengan berat 362kg dan panjang mencapai 4.2 meter serta lebar 2 meter, jenis makanan ikan pari air tawar ini merupakan ikan kecil, krustasea dan moluska. Akan tetapi ikan pari ini sudah ditetapkan sebagai salah satu hewan yang terancam punah akibat dari polusi air serta penangkapan yang berlebihan semasa ikan berukuran kecil

  2. Ikan Arapaima Gigas Terbesar

    Ikan Air Tawar Terbesar
    Untuk ikan air tawar kedua pasti kalian sudah tahu dengan ikan arapaima gigas yang berasal dari sungai amazon dan ikan ini pernah ditemukan mencapai 4,5 meter dengan berat 200kg, dan ikan ini sering kali dipelihara dan dijadikan sebagai ikan hias air tawar.

  3. Mekong Giant Catfish

    Mekong Catfish
    Ikan hias air tawar lainnya adalah mekong catfish merupakan ikan dari keluarga lele yang dapat tumbuh hingga 3 meter dan berat bisa mencapai 350kg, Bisa kamu bayangkan jika ikan lele ini digoreng di lesehan pinggir jalan pasti bisa buat makan banyak orang.

  4. Aligator Gar

    Aligator Gar
    Ikan Aligator Gar juga termasuk dalam bagian ikan air tawar hias yang bisa membesar dan tidak kalah dengan 2 ikan air tawar diatas, jadi tak heran banyak yang menjadikan ikan aligator gar ini sebagai ikan hias air tawar karena pertumbuhan yang sangat cepat. Ikan aligator terbesar pernah ditemukan dengan ukuran panjang 3 meter dan berat mencapai 160kg.

  5. Ikan Mas Siam

    Ikan Mas Siam
    Ikan mas siam ditemukan di danau thailand oleh orang inggris pertama kali dengan bobot berat mencapai 105kg. Ikan mas siam ini merupakan spesies ikan mas terbesar di dunia yang ditemukan secara alami di daerah sungai thailand

  6. Ikan Taiman

    Ikan Taiman
    Taiman termasuk sebagai anggota keluarga ikan salmon dan sangat banyak dicarik oleh para pemancing, ukurang terbesar yang pernah ditemukan mencapai 105 Kg dan Ikan ini banyak tersebar di daerah rusia dan mongol.

Ikan Hias Air Tawar Terbesar Yang Cocok di Akuarium

Berikut adalah informasi mengenai jenia ikan air tawar terbesar di dunia yang perlu anda ketahui, Ikan diatas juga bisa anda gunakan sebagai ikan hias air tawar loh. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat buat anda semua sekian dan terima kasih, jangan lupa like dan share artikel kami.

Baca Juga :  Cara Merawat Ikan Hias Dengan Baik dan Benar Untuk Pemula