Louhan golden red

13 Jenis Ikan Louhan Terbaik Yang Wajib Kalian Ketahui

Jenis Ikan Louhan Terbaik – Halo sobat JalurIkan kalian pasti tahu bukan jenis ikan hias air tawar yang dahulunya sempat trending dan banyak dipelihara olah banyak pecinta ikan hias. Ikan hias ini dijuluki sebagai ikan louhan atau istilah kerennya ‘Flowehorn Fish‘. Ikan hias ini juga dikenal dengan kecantikan serta jenong yang membuat ikan ini menjadi sangat unik dan banyak pecinta ikan hias yang berlomba-lomba untuk membuat jenongnya semakin membesar. Semakin besar jenongan yang dimiliki oleh jenis ikan louhan ini maka harganya juga akan semakin mahal.

Konon beberapa orang percaya bahwa ikan ini membawa keberuntungan loh. Sehingga jangan kalian ragukan lagi banyak sekali orang yang memelihara ikan hias ini dirumah sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan. Buat kalian yang ingin memelihara ikan louhan berikut ini beberapa jenis ikan louhan terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan

Macam Macam Jenis Ikan Louhan Terbaik

1. Louhan Super Red Synpillum

Louhan Super Red Synspillum

Urutan pertama, Jenis Ikan louhan terbaik dan juga langka ini sangat jarang bisa kita jumpai di indonesia, oleh karena itu harganya juga bisa dibilang sangat mahal. Dulunya ikan ini dikira sebagai ikan louhan kamfa versi thailand akan tetapi ketika diteliti lebih lanjut ikan ini terlihat jauh berbeda dan lebih eksotis ketika berenang. Ciri-ciri ikan louhan ini memiliki warna orange dan merah

Baca Juga :  7 Fakta Ikan Guppy, Kembaran Si Cupang

Ikan louhan super red synspilium juga bisa kalian pelihara dengan mudah karena memiliki imun tubuh yang tinggi terhadap penyakit dan juga bisa besar sepanjang 35 cm.

2. Louhan Golden Red

Louhan golden red

Louhan Golden Red ini juga disebut sebagai jenis ikan louhan terbaik dan termahal juga. Ikan hias ini memiliki warna Merah keemasan yang membuat tubuhnya begitu indah ketika berenang. Dijamin bisa membuat orang akan terpana dengan kecantikannya.

3. Jenis Louhan Red Texas

Jenis Louhan Red Texas

Dikenal sebagai salah satu jenis ikan louhan yang begitu banyak peminatnya, untuk mengetahui ciri-cirinya adalah kalian bisa melihat dari mutiara-mutiara yang banyak tersebar di tubuhnya Ikan ini juga bisa bermutasi loh

4. Louhan Golden Base

Jenis Louhan Golden Base

Jika kalian memiliki ikan ini, sewaktu-waktu ikan ini akan kehilangan seluruh warnanya dan menjadi warna hitam jadi jangan sampai kaget ya. Seiring waktu warna hitam yang ditubuh ikan ini akan memudar dan akan berubah menjadi kuning ataupun merah.

5. Louhan Kamfa Klasik

Jenis Louhan Kamfa Klasik

Louhan Kamfa Klasik termasuk sebagai salah satu Jenis ikan louhan terbaik dan termahal. Jika pada umumnya ikan louhan lain dinilai dari mutiara yang dimilikinya, ikan ini berbeda. Ikan ini akan memiliki harga yang sempurna jika tidak memiliki mutiara sama sekali. Semakin dikit maka harganya juga akan semakin mahal.

6. King Kamfa

Jenis Louhan King Kamfa

Kamfa ini merupakan hasil breeding dari breeder thailand. Jenis ini lebih unggul dari kamfa biasa karena memiliki jenong serta mutiara yang jauh lebih baik dan besar dibandingkan kualitas lokal.

7. Louhan Kamfa

Jenis Louhan Kamfa

Ikan hias ini berasal dari asia tenggara yang hampir mirip dengan king kamfa akan tetapi ikan ini memiliki ciri fisik tubuh yang sangat khas yang tidak dimiliki oleh jenis ikan louhan terbaik lainnya. Yakni memiliki garis hitam horizontal di sekujur tubuhnya.

Baca Juga :  Ikan Gurame : Ikan untuk konsumsi atau ikan hias?

Harga louhan kamfa bisa cukup fantastis karena untuk ukuran anakan sendiri dibandrol harga 800 ribu rupiah dan untuk ukuran dewasa bisa mencapai 3 juta rupiah.

8. Louhan Thai Silk

Jenis Louhan Thai Silk

Jenis ikan louhan thai silk ini juga memiliki ciri yang sangat jauh berbeda dari louhan kamfa lainnya. Karena tubuh ikan ini akan ditutupi oleh mutiaranya sendiri. Semakin rapat mutiaranya maka harga ikan ini akan menjadi lebih mahal.

9. Golden Monkey

Louhan Golden Monkey

Louhan Golden Monkey ini memiliki ciri berwarna merah dibagian jenong serta memiliki bintik yang muncul dibagian tengah tubuhnya sampai ekor.

Memang jika diliat ikan golden monket ataupun ikan louhan kemalau ini tidak begitu disukai oleh karena itu harga golden monkey ini juga tidak begitu mahal dan malah lebih mahal dibandingkan harga ikan louhan cencu yakni 100 ribu untuk ukuran anakan dan 500 ribu untuk ukuran besar.

10. Jenis Ikan Louhan Bonsai

Louhan Bonsai

ikan louhan bonsai ini sendiri memiliki fisik dengan tubuh yang kecil dan tidak akan membesar akibar kelainan genetik. Untuk warna ikan ini memiliki warna yang beragam. Jadi jangan sampai heran ketika anda memelihara ikan bonsai yang tidak kunjung membesar.

Harga Louhan Bonsai sendiri dibandrol dengan harga 250 ribu rupiah sampai dengan 800 ribu untuk ukuran besarnya.

11. Louhan Super Red Magma

Jenis Ikan Louhan Super Red Magma

Ikan louhan super red magma ini banyak dibandingkan dengan super red Dragon. Ikan hias ini memiliki fisik serta warna yang lebih unggul jika dibandingkan dari super red dragon. Bisa dibilang Louhan super red magma versi sempurnanya SRD

12. Jenis Ikan Louhan Super Red Dragon

Jenis Ikan Louhan Super Red Dragon

Super red Dragon atau yang dikenal sebagai louhan SRD ini memiliki jenong yang besar atau bisa dibilang memiliki jenong paling besar jika dibandingkan dengan jenis ikan louhan terbaik lainnya. serta ciri-cirinya memiliki warna merah dari bagian kepala sampai tengah badannya dan warna perak dari bagian setengah tubuhnya hingga ekor.

Baca Juga :  6 Hal tentang Ikan Koki, si Ikan Hias yang Unik

Harga Louhan Super Red Dragon ini bisa dibilang lumayan karena untuk ukuran anakan harga louhan SRD ini dibandrol harga 400ribu rupiah dan untuk ukuran besar dihargai sebesar 3 sampai 4 juta

13. Jenis Ikan Louhan Cencu (Zhen Zhu)

Jenis Ikan Louhan Super Red Cencu

Dan yang terakhir adalah ikan louhan cencu yang sudah banyak dan juga bisa kalian temukan di indonesia. Ikan ini memiliki bintik pada tubuhnya. Hampir mirip dengan SRD memiliki setengah warna merah dari bagian kepala sampai bagian tengah tubuhnya dan dilanjuti dengan warna emas dari tengah badan sampai ujung ekor

Harga Ikan louhan cencu ini bisa anda beli dengan harga yang murah yakni berkisar antara 200 ribu ukuran kecil sampai 800 ribu rupiah untuk ukuran dewasa..